Tingkatkan Penggunaan Sepeda Motor Listrik di Indonesia, Bagaimana Caranya? : Okezone Otomotif

banner 468x60

JAKARTA – Pemerintah meminta semua pihak bahu-membahu mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Sebab, perkembangan penggunaan sepeda motor listrik dinilai masih kurang menggembirakan. Pemerintah juga memberikan subsidi untuk menggairahkan pasar sepeda motor listrik.

banner 336x280

Selain itu, diperlukan kerja sama multipihak untuk meningkatkan penggunaan sepeda motor listrik.

Salah satu produsen sepeda motor listrik lokal, United E-Motor, mendukung rencana pemerintah meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya adalah produksi motor listrik yang performanya sebanding dengan sepeda motor konvensional.

Head of Sales and Marketing United E-Motor Awan Setiawan mengatakan, pihaknya selalu membandingkan produknya dengan sepeda motor konvensional populer. Itu sebabnya setiap model sepeda motor listrik United E-Motor memiliki performa seperti sepeda motor biasa.

“United tidak akan pernah bersaing dengan sepeda listrik lainnya. Kami bertujuan untuk bersaing dengan sepeda konvensional atau ICE. Jadi perasaan itu memang harus ada, kata Awan, Sabtu (4/5/2024) di Gedung United, Serpong, Tangerang.

Ditegaskannya, sejak motor listrik diperkenalkan ke pasaran, pihaknya terus mengembangkan produknya. Hal ini memberikan mereka kepercayaan diri untuk bersaing dengan merek ternama dalam hal kualitas produk.

Jadi kalau mau bersaing dengan Honda, Yamaha, masih jauh. Mengapa? Kalau kita mau produknya head to head, masih oke, tapi jaringannya hilang. Mereka punya jaringan 4000, penjualan bulanan 400 ribu, itu normal. Kami memiliki jaringan 30, penjualan per bulan mungkin 3000-4000 sekarang. Makanya jaringannya harus terus kita kembangkan, ujarnya



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, Awan memastikan pihaknya memperluas jaringan agar lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini juga memudahkan perusahaan dalam mensosialisasikan sepeda motor listrik ke konsumen yang lebih luas.

“Targetnya tahun ini otorisasi 50 satelit, 100 satelit, ditambah pasar modern yang kita bangun 200. Oleh karena itu, jaringan kita tahun ini ada 350 titik. “Misalkan satu titik (penjualan) 20 unit (bulan), jadi totalnya 7.000 unit (bulan),” ujarnya.

Selain itu, United E-Motor melibatkan masyarakat dalam sosialisasi sepeda motor listrik.

“Komunitas seperti UEVO dan U-MORE merupakan kebanggaan bagi kami. “Mereka secara sukarela menjadi agen perubahan untuk memenuhi misi lingkungan yang lebih sehat, bebas polusi untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Head of Marketing Communications PT Terang Dunia Internusa, Meilany Suryanata.

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *