BNI memberikan pinjaman BREN untuk akuisisi PLTB Sidrap USD 110 juta

banner 468x60


banner 336x280

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) membiayai akuisisi pembangkit listrik tenaga angin (PLTB) Sidrap berkapasitas 75 megawatt (MW) di Sulawesi Selatan.

BNI memberikan pinjaman sebesar USD 110 juta kepada PT Barito Wind Energy, anak perusahaan PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN). Fasilitas ini terdiri dari tahap A senilai $70 juta untuk pembiayaan akuisisi dan tahap B senilai $40 juta untuk keperluan umum perusahaan.

BNI mendukung langkah strategis PT Barito Wind Energy yang mengakuisisi 99,99% saham PT UPC Sidrap Bayu Energi (Sidrap) dari UPC Renewables Asia Pacific Holdings Pte. Ltd., ACEN Renewables International Pte. Ltd., UPC Renewables Asia III Limited, Sidrap (HK) Limited dan Sunedison Sidrap BV

Bagian integral dari akuisisi ini adalah PT UPC Operation and Maintenance Indonesia (OMI) yang merupakan bagian penting dalam mendukung kegiatan operasional Sidrap.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan pembiayaan tersebut merupakan langkah strategis bagi BNI untuk memperkuat portofolio pembiayaan di sektor energi hijau. PLTB Sidrap berpotensi menghasilkan listrik yang bersih dan berkelanjutan serta membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Sebagai bank yang fokus pada pembiayaan ramah lingkungan, BNI tentu bersemangat untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek yang memajukan solusi energi berkelanjutan di Indonesia. Hal ini merupakan bukti komitmen kita bersama terhadap energi terbarukan, dan BNI sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam akuisisi tersebut. PLTB Sidrap,” kata Okki dalam keterangan resminya, Kamis (2 Mei).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Terbaring, Saham BREN Prajogo Pangestu Sentuh ARB

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *